Peringati Isra' Mi'raj, Kapolsek Patumbak Himbau Hindari Hoax Dan Fitnah

PATUMBAK - Kepolisian Sektor (Polsek) Patumbak melaksanakam peringatan Isra' Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H-2019 M di lapangan PT.Nusira Jalan Pertahanan Kelurahan Timbang Deli  Kecamatan Medan Amplas, Rabu (3/4/2019).

Kegiatan tersebut mengambil tema "
“Dengan Hikmah Isra' Mi'raj Kita Tingkatkan Keimanan & Dengan Semangat Persatuan dan Kesatuan Wujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk". Acara tersebut dihadiri sedikitnya 350 orang di antaranya yaitu,Ibu-ibu perwiritan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta lapisan masyarakat lainnya di wilayah Hukum Polsek Patumbak, serta personel Polsek Patumbak.

Sementara itu, acara tersebut juga diisi dengan pembacaan Ayat Suci AL- Qur'an oleh Roihan Asrofi Samosir dan ceramah oleh Al ustadz H.Farid Adnir LC.M.Th, serta kata sambutan dari Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH.SIK Dalam sambutannya, Kapolsek Patumbak Ginanjar Fitriadi SH SIK,menyampaikan, terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan hadir dilapangan PT. Nusira dalam rangka peringatan Isra Mi’raj 1440 H.

Dikatakannya peringatan Isra' Mi"raj ini adalah sebuah upaya juga sebagai pengingat bahwa kita adalah hamba Allah SWT yang harus melaksanakan ibadah sebagai inti kita dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” lanjut Ginanjar.

Pada kesempatan itu, dihadapan ratusan
masyarakat yang hadir, Ginanjar meminta semua pihak menghindari penyebaran hoax atau berita bohong dan fitnah menjelang pemilu serentak, Pileg dan Pilpres 2019. "Marilah kita hindari hoax maupun fitnah. Ini sudah mendekati, tinggal berapa pekan
lagi kita sudah masuk ke Pileg dan pilpres," kata Ginanjar.

Ia  menyebutkan, Pemilu Presiden, Legislatif, dan DPD bakal digelar secara serentak, pencoblosannya pada 17 April 2019. Ginanjar berharap segenap masyarakat, terutama di wilayah hukum Polsek Patumbak Polrestabes Medan agar menjaga ketenangan. Gunakan
hak pilih sesuai hati nuruni, jangan golput, hindari dari oknum-oknum penyebaran Hoax dan  fitnah seperti yang kita ketahui Menurut Ginanjar, penyebaran berita Hoax dan  fitnah seperti yang kita ketahui bisa membuat kondisi tidak kondusif,  hal seperti itu bisa menimbulkan pikiran-pikiran negatif, pikiran-pikiran jelek yang berujung kecurangan.

"Semuanya harus tenang dan sejuk sesuai tema yang kita usung yakni “Dengan Hikmah Isra' Mi"raj Kita Tingkatkan Keimanan & Dengan semangat Persatuan dan Kesatuan Wujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk," ucapnya.

Sedangkan Al Ustadz H. Farid Adnir Lc.M.Th dalam ceramahnya  menceritakan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. yang tertuang dalam Al Qur’an. Nabi Muhammad SAW diciptakan dari Cahayanya Allah SWT dan sebaik-baik perkara adalah yang pertengahannya atau menjaga seimbang dalam kehidupan sehari-hari.

“Nabi Muhammad SAW. Adalah suritauladan kita dalam kehidupan sehari-hari, jangan pernah kita tergoda oleh dunia yang hanya sementara, Selama kita berpedoman kepada cara hidup Nabi Muhammad SAW," ucap  Al Ustadz H. Farid Adnir Lc.M.Th dalam ceramahnya.

Pada acara tersebut juga dilakukan pemberian tali asih berupa bingkisan sembako kepada para Ibu-ibu perwiritan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta lapisan masyarakat lainnya yang menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H-2019 M. (Jhonsen)