Kapolres Pelabuhan Belawan : Situasi Aman Dan Damai Pemilu 2019 Kemarin, Tidak Terlepas Dari Peran Masyarakat

BELAWAN - Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan selama berjalannya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di seluruh Indonesia 17 April kemarin, berjalan aman dan damai.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikwan SH,MH mengatakan Situasi aman tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat, bersama-sama ikut menjaga keamanan dan mendukung tugas TNI/Polri dalam pengamanan Pemilu tahun 2019 khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. 

"Kami TNI dan Polri sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat, yang sudah bekerja sama dengan kita, untuk menjaga pemilu damai dan aman" ucapnya senin (22/04/2019).

"tahapan Pemilu tahun 2019 kemarin, kita melakukan Patroli skala besar terus menerus dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan baik siang maupun malam dengan sasaran gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berada di masing-masing kecamatan. Hal ini terus dilakukan untuk menjamin keamanan semua proses tahapan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan " Jelas orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini

Lanjut Kapolres, Seluruh proses tahapan pemilu di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan mendapatkan pengamanan cukup ketat. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi Polres Pelabuhan Belawan agar situasi wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan tetap aman dan kondusif pasca penghitungan surat suara.

Kapolres menjelaskan, Saat ini, Tahapan Pemilu 2019 masih berlangsung dan pada tahapan rekapitulasi surat suara yang masuk dari TPS dan dihitung kembali di PPK, Kegiatan penghitungan rekapitulasi surat suara di PPK juga mendapatkan pengamanan ketat dari TNI dan Personel Polres Pelabuhan Belawan " tutupnya (Git)