Warga Rorinata Tahap 7 Sukamaju : "SIM-ON MANTAP, Bravo Satlantas Polrestabes Medan"

MEDAN - Puluhan warga Perumahan Rorinata Tahap 7, Sukamaju menyambut hangat masuknya Program SIM-ON MAPAN Satlantas Polrestabes Medan ditengah-tengah masyarakat, Rabu (27/3/2019).

"Program ini sangat membantu kita bang, kita tidak harus pergi jauh-jauh ke Satlantas Polrestabes Medan untuk membuat SIM. Baru tahu kami kalo buat SIM itu bisa Online," ujar salah seorang warga, Ahmad.

Ahmad menambahkan,  ia berharap program ini dapat terus hadir ditengah-tengah masyarakat. "Bravo Satlantas Polrestabes Medan," ucapnya diiringi anggukan warga lainnya.

Salah seorang petugas, mengatakan bahwa program ini pihak Satlantas Polrestabes Medan "jemput bola" kepada warga yang ingin membuat SIM.

"Kita jemput bola bang, kemarin kita ke Pancur Batu. Jadi warga mengurus SIM dengan mengikuti ujian secara online," jelasnya.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini mengatakan bahwa program ini telah berjalan sejak tahun Maret 2018. 

 “Adapun tujuan SIMON MAPAN ini adalah untuk mempermudah masyarakat dalam proses pembuatan sim tanpa harus mengesampingkan prosedur yang sesuai dengan UU Lalu lintas No 22 thn 2009 ( lebih mendekat/ responsif kepada masyarakat)," terangnya.

Juliani menghimbau masyarakat pengguna jalan wajib melengkapi surat-surat kendaraannya ( STNK, SIM ), selalu tertib dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, menggunakan kendaraan yg sesuai spect menurut jenis kendaraannya masing-masing, tidak kebut-kebutan dijalan raya, tidak menerobos traffic Light dan selalu memakai Helm sesuai standar.

"Mari kita berkeselamatan saat berkendaraan dengan meningkatkan kesadaran / prilaku tertib berlalu lintas," himbaunya mengakhiri.

Pantauan wartawan, terlihat kegiatan dipimpin langsung Iptu A. Sitepu. Terlihat puluhan warga antusias mengikuti program tersebut. Kegiatan dimulai dari jam 09.00 wib. (Rom)