Perduli Perkembangan Anak, Pemkab Asahan Gelar Lomba Minat dan Budaya

ASAHAN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Asahan menggelar lomba Pengembangan Minat dan Budaya Baca tahun 2019. Kegiatan diikuti peserta dari berbagai tingkat pendidikan TK, SD, SMP dan SMA. Kegiatan dimulai (26 Maret hingga 28 Maret 2019).

Staf Ahli Bupati Drs Hasbi Simbolon, menyampaikan lomba pengembangan minat dan budaya baca ini adalah salah satu bentuk guna memberikan motivasi minat dan kebiasaan membaca bagi para pelajar khususnya dan masyarakat secara umum.

“Diharapkan semakin tinggi minat dan kebiasaan membaca bagi pelajar dan masyarakat di Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Lanjut Hasbi, untuk mewujudkan masyarakat di Kabupaten Asahan yang cerdas dan religius, harus dimulai dari usia anak-anak yang cerdas di dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan dibarengi dengan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Asahan Misli M Noor SH,  menyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk menumbuh kembangkan minat dan budaya membaca di kalangan pelajar dan masyarakat.

“Kegiatan ini juga dinilai dapat memotivasi pelajar dan masyarakat di Kabupaten Asahan untuk senantiasa selalu berkunjung ke perpustakaan dan membaca buku guna menambah ilmu pengetahuan dimiliki serta memotivasi masyarakat secara umum untuk menuju asahan sebagai kabupaten literasi,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan H Sofyan, mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan tumbuh budaya membaca dimulai sejak usia dini sehingga tujuan dari kegiatan tersebut menjadikan asahan sebagai kabupaten literasi dapat terwujud. (sof)