Pemkab Asahan Gelar Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama. Ini Pesan Wabup

KISARAN - Sambut Hari Jadi ke-73 Kabupaten Asahan tahun 2019, Pemkab Asahan gelar Tabligh Akbar dan Dzikir bersama. Pada kegiatan itu Wabup Asahan Surya mengatakan Agama tidak hanya sebagai pegangan hidup, namun juga sebagai pemacu hidup Selasa (19/3/2019).

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, melalui Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc mengucapkan selamat Dirgahayu Hari Jadi ke-73 Kabupaten Asahan.

“Mari kita jadikan momentum Hari Jadi Asahan untuk kita manfaatkan sebagai ajang silahtuhrahmi sekaligus kita isi dengan kegiatan tabligh akbar dan dzikir bersama dalam upaya meningkatkan aktualisasi serta mewujudkan visi misi Pemkab Asahan, yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri," kata Surya.

Menurut Surya, Islam itu mempunyai tujuan untuk membentuk muslim yang berakhlak mulia, cakap, percaya diri dan berguna bagi masyarakat.

"Maka melalui kegiatan tabligh akbar, mari kita tanamkan nilai-nilai agama melalui pendidikkan agama sebagai benteng spiritual dalam menjalani kehidupan ini," ucap Surya.

“Agama tidak hanya sebagai pegangan hidup saja, namun juga sebagai pemacu hidup. Jadi dengan demikian agama akan berfungsi sebagai jalan dan pandangan hidup manusia yang akan selalu dijadikan sebagai acuan secara konstituen dalam keadaan apapun dan dimanapun," kata Surya.

“Jadi atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Asahan yang telah menjaga stabilitas dan memelihara keamanan dan ketertiban di Kabupaten Asahan. Sekali lagi saya mengajak seluruh masyarakat bersama dengan Pemerintah untuk dapat menuntaskan pembangunan di Kabupaten Asahan," ujar Surya.

Surya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presdien dan Wakil Presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang. (fra)