Pagelaran Seni Budaya Jawa Sesumatera Utara Dilaksanakan Di Marelan

MARELAN - Pagelaran seni budaya Jawa Sesumatera Utara dilaksanakan pada Minggu (10/03/2019) tepatnya dilapangan Pasar 5, Kecamatan Marelan. Bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan Jawa ke masyarakat.

Beragam seni budaya daerah Jawa, diharapkan dapat menjadi jendela komunikasi antar budaya untuk membangun peradaban dunia yang berbudaya, perlu mendapat apresiasi, pencermatan, dan penghargaan dari berbagai pihak.

Acara tersebut diisi dengan beberapa pertunjukan seperti campur sari, Kuda lumping, reok, ludruk dan wayang kulit. agar masyarakat dan khususnya bagi anak-anak dapat menikmati kesenian Jawa.

M Ridwan ketua seni budaya satro Pingit Pujakesuma Sumatera Utara mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di Sumatera Utara yang diikuti dari 16 kabupaten kota, dari 30 sanggar.

"Acara ini kita buka dari 14.00 wib sampai 03.00 wib, Rencananya acara kesenian Jawa akan terus kita lakukan agar tidak punah" ucapnya

Selanjutnya, acara tersebut akan dilanjutkan dengan pelantikan paguyuban satro Pingit Pujakesuma Sumatera Utara yang akan di hadiri oleh Kapoldasu Irjen Pol, Drs. Agus Andrianto, SH, MH. Dan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH,MH. (Git)