Kualat!!! Maling Kok Di Mesjid. Anak Marindal Ini Gol Di Polsek Medan Baru

MEDAN – Tim Pegasus Polsek Medan Baru berhasil menggagalkan pencurian sepedamotor di Halaman Parkir Masjid Silaturrahim Jalan Antariksa Gang Palem Kecamatan Polonia Medan.

Adapun tersangka yang diamankan adalah Maulana Iqbal Siregar (21) warga Jalan Marindal Pasar V Pondok Sengon Gang Kueni No. 15 Kecamatan Patumbak.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing mengatakan peristiwa pencurian terjadi Sabtu (23/3/2019) saat korban hendak melaksanakan Sholat Subuh di Masjid Silaturrahim.

“Kejadiannya Sabtu 23 Maret  2019, sekira pukul 05.45 Wib di Halaman Mesjid Silaturahim Jalan Antariksa No. 64 Polonia Medan, terjadi pencurian kenderaan bermotor. Korban  berangkat dari rumahnya dengan mengenderai sepedamotor jenis Yamaha Mio warna merah maron Nopol BK 4481 MX ke Mesjid untuk Sholat Subuh. Sampai di mesjid korban memarkirkan sepedamotor miliknya dengan stang terkunci. Saat korban sedang sholat, pelaku menggeser sepedamotor dan merusak kunci kontak sepedamotor dengan kunci jenis letter T serta berhasil membawa kabur sepedamotor korban," ujarnya.

Namun perbuatan pelaku diketahui oleh  korban saat selesai sholat, sehingga korban mengejar pelaku sambil teriak maling, saat bersamaan Team Pegasus yang sedang melaksanakan patroli di seputaran TKP mengamankan pelaku berikut menyita barang bukti berupa sepedamotor milik korban, dan kemudian pelaku diboyong ke komando guna penyidikan selanjutnya,” tambahnya Martuasah.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan diganjar dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

"Barang bukti sudah kita sita, saksi dan pelapor juga sudah kita periksa, dan secepatnya melengkapi mindik untuk segera dikirim ke Jaksa Penuntut Umum,” pungkas Kapolsek. (Jhonsen)