Kapolres Pelabuhan Belawan Menghimbau Stakeholder Antar Umat Beragama

BELAWAN - Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis mengimbau Stakeholder untuk tidak terprovokasi isu berdimensi Suku, Agama Ras dan Antar golongan (SARA). 

Terlebih lagi, dalam mensukseskan Pemilihan umum (Pemilu) yang akan datang. 
Imbauan tersebut disampaikan AKBP Ikhwan Lubis SH MH ketika didaulat dalam sambutanya pada acara pembinaan kerukunan antar umat beragama yang dirangkai Deklarasi pemilu dami dan aman bersama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan, H Ilyas Halim, Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S Msi, Ketua DPRD Kota Medan, H Iswanda Nanda Rambe, dan tokoh lintas agama Aula Wira Satya Polres Belawan Jalan Pelabuhan Raya, Bagan Deli, Sumatera Utara, Selasa (19/3/2019). 

"Mari kita bersama-sama untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu sara. Agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang berjalan aman dan damai," ujar AKBP Ikhwan Lubis 

Untuk itu, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini berharap Pemko Medan serta seluruh stakeholder di Medan Utara dapat menciptakan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibnas) yang aman, damai dan sejuk.

"Lewat pembinaan kerukunan umat bergama ini, mari sama-sama kita jaga kekondusifan kamtibmas. Sehingga nantinya pemilu yang akan datang dapat berjalan dengan aman dan Lancar," kata mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut sembari berharap. 

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan, H Ilyas Halim menyampaikan, kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama akan dipusatkan di kecamatan Medan Belawan.

"Kegiatan ini diikuti empat Kecamatan di Medan Utara yakni Medan Labuhan, Deli, Marelan dan Medan Belawan dengan jumlah peserta 190 orang," ujar H Ilyas Halim. 

Dijelaskannya, tujuan diselenggarakan kegiatan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada lintas agama. 

"Dengan mengangkat tema 'memelihara kerukunan dalam perbedaan dalam mewujudkan pemilu yang aman, damai dan bermartabat' insya allah pesta demokrasi di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polres Belawan dapat berjalan dengan Lancar dan damai," jelasnya. 

Pada kesempatan tersebut, AKBP Ikhwan Lubis bersama Ketua FKUB Kota Medan, H Ilyas Halim bersama Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S Msi, Ketua DPRD Kota Medan, H Iswanda Nanda Rambe, dan tokoh lintas agama menandatangi Deklarasi pemilu Damai. 

Itu dilakukan guna mensukseskan Pemilu di Wilayah hukum Polres Belawan dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk (Git)