CV. Panca Prima Abadi Kisaran Ajak Masyarakatb Berkendara Dan Menggunakan Helm Dengan Benar

ASAHAN - PT Indako Trading Co, bekerjasama dengan main dealer Honda CV. Panca Prima Abadi menggelar Pameran Honda Simulator di Desa Meranti Kabupaten Asahan. Dalam kegiatan, main dealer ini selalu menempatkan paham berkendara aman sebagai hal wajib yang perlu disebarkan kepada pengguna sepeda motor, Senin (18/3/2019).

Sri Wahyuni sebagai pemberi edukasi di Dealer Honda CV Panca Prima Abadi (PPA) Kisaran membenarkan kegiatan tersebut. "Benar, pihak dari CV. Panca Prima Abadi Jum'at kemarin (17/3) telah menggelar Pameran Honda Simulator / HRT di Desa Meranti Kabupaten Asahan," ujarnya.

Kegiatan tersebut, lanjut sri lagi, bertujuan mengajarkan pengunjung cara berkendara yang Defensive Riding. "Bro and sis,agar pengendara sepeda motor dibiasakan menggunakan helm ketika mengendarai sepeda motor untuk melindungi bagian dari kepala dan sebagai bagian tubuh yang terpenting. Kancingkan tali helm dengan baik dan benar untuk mencegah helm terlepas ketika terjatuh dari sepeda motor,"tuturnya.

Pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm. Secara alasan, sudah pasti banyak yang tahu, yaitu demi keamanan dan keselamatan, atau melindungi kepala dari benturan ketika terjadi kecelakaan lalu lintas.Meski sudah tahu resiko fatal, tetapi masih banyak pengendara sepeda motor tidak pakai helm. Padahal, naik sepeda motor jarak dekat atau jauh pun tetap harus menggunakan pelindung kepala, "tegas sri.

Menurut Sri belajar berkendara yang Defensive Riding Bro and sis harus mengerti juga dengan mengunakan helm dengan baik,kesadaran masyarakat di Kabupaten Asahan untuk berkendara sepeda motor dengan baik dan benar masih kurang paham, apa lagi menggunakan helm masih sangat kecil. Sehingga, perlu terus diedukasi tentang bahaya tidak menggunakan helm. Selain itu, harus ada budaya yang tercipta sejak dini, sehingga tidak sungkan mengenakan helm, meskipun berkendara dalam jarak dekat.

Masyarakat sering mengabaikan keselamatan dijalan raya saat berkendara apalagi saat antar jemput anak sekolah, harapan kami melalui kegiatan ini, masyarakat dapat menceritakan kepada masyarakat lain terkait pelajaran safety riding dan pengunaan helm dengan baik dan benar.

Kegiatan ini merupakan bukti CV. Panca Prima Abadi masih memperhatikan keselamatan berkendara di masyarakat. Sepeda motor tetap menjadi idola masyarakat untuk modal transportasi perkotaan dan pedesaan. Karena itu, edukasi safety riding dan mengunakan helm dengan baik sangat penting bagi semua golongan masyarakat, "akhirnya. (fra)