Tabligh Akbar Dipadati Ribuan Emak Emak

MEDAN DELI - Ribuan warga padati Lapangan Bola Perumahan Taman Citra Kecamatan Medan Deli, Sabtu (9/1/2019) malam.

Kehadiran seratusan warga masyarakat yang didominasi emak-emak ini dalam rangka menghadiri acara tabligh akbar satu-tujuan (1-7an) dari Partai Amanat Nasional (PAN) dalam tema "Bela umat bela rakyat untuk keadilan dan kemakmuran" .

Mereka menduduki kursi yang disediahkan panitia. Di dalam Lapangan, tampak warga masyarakat berjejer menunggu ceramah yang disampaikan oleh ustadz Ikhrar Ansori S.Pdi.

Salah seorang warga, Nurhayani (40) mengaku dirinya sengaja datang karena ingin mendengarkan ceramah.

"Selain diundang, kedatangan saya lantaran ingin mendengarkan ceramah langsung oleh ustad Ikhrar Ansori S.Pdi," ujar Nurhayani kepada wartawan. 

Sementara itu, Ketua Panitia, Mahmud Al Husairi mengatakan, kegiatan tablig Akbar digelar untuk meningkatkan Ukhwa Islamiah sekaligus menjalin silaturahmi kepada masyarakat. 

"Kegiatan ini kita gelar semata-mata hanya untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan Ukhwa Islamiah kepada seluruh warga masyarakat di Sumatera Utara khususnya di Medan Deli," ujar Mahmud Al Husairi.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 20.00 WIB Lapangan Bola Taman Citra di Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli sudah dipadati oleh ibu-ibu. 

Tak hanya itu, Anggota DPD-RI Sumut I dari PAN, Mulfachri Harap, Ketua DPD Kota Medan, HT Bahrumsyah dan Caleg DPRD Tingkat I Sumut, Drs Awaluddin juga tampak hadir dalam acara Tablig Akbar tersebut.

Sementara itu Awaluddin sebagai pembuat acara dalam kata sambutannya, sangat berterimakasih atas kehadiran semua emak-emak maupun para tamu undangan Tabligh Akbar ini (git)