Ribuan Masyarakat Pesisir Belawan Hadiri Tabligh Akbar Antisipasi Berita Hoax

MARELAN - Ribuan umat muslim dari 3 Kecamatan Pesisir Belawan menghadiri Tabligh Akbar antisipasi berita bohong (HOAX) dilapangan Bola Pasar V Marelan, Minggu (3/2/2019). Tabligh Akbar mengusung tema "Perkuat silahturahmi untuk kedamaian menjelang Pileg dan Pilpres 2019".

Adapun kegiatan diisi oleh Ustadz kondang Drs HM Samin Pane, MA. Selain mendengar ceramah, peserta Tabligh Akbar juga diajak berdoa bersama untuk pemilu damai 2019. Kegiatan dimulai dengan pembacaan Surah Alquran oleh Ustadz Armansyah Putra, Spd.

Dalam ceramahnya, Ustadz Drs. Samin Pane mengajak masyarakat untuk lebih memperkuat tali silahturahmi agar tidak terpecah belah oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Jangan karena perbedaan pilihan kita dapat dipecah belah, diadu domba, karena kita bukan domba. Memperkuat tali silahturahmi ini dapat memperpanjang usia dan menambah rejeki," ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Hendra Hidayat mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendinginkan suasana ditengah-tengah tahun Politik yang mulai panas. Terlebih banyaknya ujaran kebencian dan berita Hoax ditengah-tengah masyarakat.

"Ada beberapa poin yang ingin kita capai dalam kegiatan ini. salah satunya Pemilu 2019 ini bisa damai dan tentram dan kegiatan ini bisa menyejukkan," ujarnya.

Hendra berharap, kegiatan ini bisa menjadi edukasi kepada masyarakat luas terkait banyaknya beredar berita-berita Hoax yang bisa menjadi problem ditengah masyarakat.

"Kegiatan ini terkait maraknya beredar berita Hoax dan ujaran kebencian yang membahayakan kita semua. Itulah yang harus kita hindari. Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan menjadi pahala bagi kita semua yang hadir," jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga mendoakan seluruh rakyat Indonesia dari Sabang hingga Merauke dimana belakangan ini banyak terjadi bencana alam seperti gempa bumi, tanah longsor, banjir dan gunung meletus.

"Semoga Allah SWT melindungi kita semua, agar kita senantiasa dihindari dari bencana. Semoga Allah melindungi kita semua," harap Hendra.

Dari hasil pantauan wartawan, terlihat petugas Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan melakukan pengamanan. Kegiatan diakhiri dengan Doa bersama dan bersantap siang bersama. (Git)