Masuk Rumah Orang Tanpa Izin Pencuri Ini Hampir Menghadap Ilahi

LABUHAN - Sempat duel dengan korbannya, Budiono alias Budi (24) warga jalan Rawe I Lingkungan 12, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan nyaris tewas menghadap ilahi, karena dipergoki ingin mencuri Selasa (19/02/2019) siang.

Ceritanya, siang itu pria yang berprofesi sebagai bangunan, memasuki rumah Ari Wijaya. Berniat untuk mencuri barang yang ada dirumah tersebut, bersama rekannya bernama Fauzi.

Mereka memasuki rumah korban melalui tembok belakang yang berada di Blok X komplek perumahan Griya Martubung I Kelurahan, Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan. yang diduga hendak mencuri epeda motor yang ada di dalam rumah kontrakan korbannya.

Namun apa yang didapat, keduanya kepergok oleh pemilik rumah yang sebelumnya sedang tidur dikamar. Melihat ada pencuri masuk, korban sempat berteriak, namun Budi salah satu pencuri berhasil ditangkap. Pelaku sempat melakukan perlawanan dengan korban.

" Satu berhasil aku tangkap, kami disitu duel bang adu jontos, lalu disitu pelaku ngambil gunting yang terletak dirumah ku. Lalu ditikam tangan ku bang" ungkapnya saat sebelum membuat laporan 

Pertarungan semakin sengit akhirnya pelaku babak bunyam setelah korban berteriak yang mengundang banyak massa.

Tak lama petugas kepolisian dari Polsek Medan Labuhan datang, untuk mengamankan pelaku yang sudah berlumuran darah.

Terpisah, Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo,SIP membenarkan adanya kejadian percobaan pencurian tersebut dengan pelaku 2 orang.
"Memang benar kami ada mengamankan 1 orang pelaku tindak pidana percobaan pencurian, namun yang satunya masih dalam pengejaran, saat ini masih kita lakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang berhasil kita amankan," (git)