Kapolres Pelabuhan Belawan Sampaikan Pesan Kamtibmas Di Mesjid Nurul Yaqin

MARELAN - Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis menjungin dan membagikan bingkisan Kapolda Sumut kepada kaum dhuafa dan anak yatim, Minggu (24/2/2019) siang.

Pembagian bingkisan dari Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH itu dilaksanakan AKBP Ikhwan Lubis saat bersilatuhrahmi di Mesjid Nurul Yaqin Jalan Kapten Rahmat Budin Lingkungan 15 Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

"Pada pembagian bingkisan dari Kapolda Sumut kepada kaum dhuafa, anak yatim serta masyarakat di mesjid tersebut, kita menyampaikan pesan-pesan kamtibmas," ujar Kapolres AKBP Ikhwan menjawab wartawan.

Lebih lanjut dijelaskan Ikhwan, pesan kamtibmas yang disampaiakan antara lain tidak menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya.

"Hal itu dilakukan agar pesta demoraksi yang seratak di laksanakan pada 17 April 2019 ini berjalan aman dan kondusif," jelas orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, mantan Kasubdit Indag DitresKrimsus Polda Sumut ini mengimbau kepada warga masyarakat untuk melaporkan sekecil apapun gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan masing-masing.

"Dalam hal ini, kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan sekecil apapun gangguan Kambtinas serta tindak pidana lainnya kepada pihak kepolisian setempat. Itu guna mewujudkan kekondusifitas Kamtibmas," imbuhnya. 

Menanggapi hal itu, Sesepuh Tarekat Naqshbandiyah, Rosyidin Abdul Latif mengaku sangat berterimakasih dan mengapresiasi Polres Pelabuhan Belawan.

"Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Kapolres Belawan yang telah memberikan bingkisan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH kepada kaum dhuafa, anak yatim dan masyarakat. Semoga, apa yang diberikan menjadi berkah bagi polri, terlebih bapak Kapolda Sumut dan Kapolres Belawan," ujar Rosyidin. 

Oleh karena itu, kata Rosyidin pihaknya siap menciptakan situasi yang kondusif. Terutama, dalam Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres)  yang dilaksanakan serentak pada 17 April mendatang.  

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa kita siap mendukung pihak Kepolisian untuk menciptakan sitausi kondusifitas Kamtibmas. Terlebih lagi, dalam mensukseskan pesta demokrasi yang damai dan amam di wilayah hukum Polres Belawan yang dipimpin bapak AKBP Ikhwan Lubis SH MH," pungkasnya (git)