Jelang Kedatangan Presiden, Polres Asahan Cek Persiapan Anggota

KISARAN - Kepala Kepolisian Resort Asahan AKBP Faisal F Napitupulu Sik yang diwakili Kasat Sabhara AKP Zulhajri YS mengecek kesiapan anggota Polri dalam pengamanan menjelang kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Batu Bara. Pengecekan dilakukan dengan menggelar apel seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Asahan, Rabu (13/2/2019).

Kasat Sabhara AKP Zulhajri YS yang bertindak sebagai pemimpin apel, mengungkapkan bahwa, apel pasukan dilakukan untuk mengecek persiapan personil Polri dalam rangka kunjungan Presiden.

"Gelar pasukan ini untuk mengecek persiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan, agar dalam melaksanakan tugas berjalan aman," kata Zulhajri.

Kasat Sabhara AKP Zulhajri YS menambahkan, berterima kasih atas kehadiran dan kesiapan dari Personil serta kesiapan Ranmor.

Dalam Rangka persiapan dan kesiapan Personil untuk melaksanakan pengamanan Rayon 4 kedatangan Presiden ke Kabupaten Batu Bara setiap personil Polres Asahan harus siap dalam hal pengamanan kegiatan tersebut Sat Sabhara di utamakan dan di kedepankan.

Tugas kita bukanlah gampang harus memerlukan kesiapan mulai dari Fisik,  Persenjataan dan Ranmor yang di pinjam pakaikan kepada personil.Oleh karena itu saya selaku Kasat Sabhara mengharapkan kesiapan fisik, Kendaraan Dinas dan Persenjataan yang di pinjam pakaikan kepada personil.

Mulai dari sekarang setiap Apel Fungsi pada hari Rabu dan minggu personil polres asahan berkenaan saya untuk mengecek kesiapan fisik, mental persenjataan dan Ranmor Dinas karena ke depannya masih ada lagi tugas tugas yang berat yang akan kita hadapi yaitu Pemilu yang akan di laksanakan pada tgl 17/04/2019.mari kita secara bersama sama menyusukseskan Pemilu yang aman dan Kondusif," katanya.

"Saya ingatkan untuk mulai hari ini kita fokus pada pengamanan kunjungan Presiden di Kabupaten Batu Bara sebagai Rayon 4. Pengamanan disesuaikan tugas dan tanggung jawab yang sudah di bagi ke masing-masing personil.Anggota Personil Polres Asahan paham dan tugas dan tanggung jawab yang sudah diberikan," ucapnya.

Lanjut Zulhajri lagi, setiap personil harus memonitor dinamika perubahan di lapangan, kita yang tergabung dalam pengamanan selalu monitor dinamika perubahan di lapangan sampai kunjungan kerja Presiden selesai," ujarnya.

"Dan siapkan alat komunikasi, senjata serta perlengkapan dalam mendukung kelancaran kunjungan kerja RI 1di Kabupaten Baru Bara," tambahnya. (Sof)