Diduga Kesulitan Ekonomi, Warga Pasar 7 Patumbak Nekat Gantung Diri

PATUMBAK - RWS  (38) tahun warga Jalan Pasar 7 Dusun VI, Desa Patumbak I Kecamatan Patumbak ditemukan tak bernyawa tergantung di kamar tidurnya. Belum ketahui apa penyebabnya pria tersebut mengakhiri hidupnya dengan tali nilon  warna biru, Jumat (18/1/2019)

Menurut informasi, kematian pria beranak dua ini diduga disebabkan faktor ekonomi.” Ya bang  kematiannya menurut yang kudengar gara-gara faktor ekonomi, pantasan belakangan ini korban sering merenung dan termenung sendiri,” ujar seorang warga setempat kepada wartawan.

Peristiwa pertama kali diketahui oleh istri korban bernama Sugiah yang hendak masuk kekamar tidurnya  dan terkejut karena melihat leher korban tergantung terikat tali warna biru.

Melihat keadaan suaminya tergantung, Sugiah spontan berteriak. Akibat teriakkan itu keluarganya dan tetangga korban yang masih lelap tertidur sontak terbangun.Tak hayal wargapun berdatangan.

Selanjutnya istri korban  meminta kepada keluarganya yakni  Suriono (Ipar korban) dan Siti Nurainun (Kakak Kandung korban) dan para tetangga untuk  melepaskan tali yang dipakai korban  untuk menggantungkan dirinya, berikut jenazah korban diletakan diruang tamu rumahnya.

Atas kejadian tersebut Personil Polsek Patumbak langsung tiba di lokasi kejadian, lalu melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) berikutnya meminta keterangan saksi mata yakni Istri korban.

Kapolsek Patumbak Kompol Ginanjar Fitriadi SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE MH mengatakan, mayat korban telah diturunkan dan tali yang mengikat leher juga telah dilepas oleh keluarganya sebelum Personil Polsek Patumbak tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara kepada personil keluarga korban ada menunjukkan selembar kertas diduga tulisan tangan korban yang ditujukan untuk istri dan anaknya yang intinnya surat itu berisi ucapan berpamitan dan perpisahan. “Ya benar korban ada meninggalkan selembar kartas yang ditujukan untuk istri dan anaknya yang intinya surat itu berisi ucapan berpamitan dan perpisahan,” bilang Budiman.

Sementara dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban. “Korban meninggal dunia, murni bunuh diri dengan menggantungakan lehernya dengan tali rapiah warna biru di salah satu tiang yang ada dikamarnya,” tegas Budiman. (Jhonsen)