Berkali-Kali Lakukan Aksi Curas Dua Pria Ini Terpaksa Di Dorrrrr!!!

BELAWAN - Polres Pelabuhan Belawan paparkan 2 pelaku tindak pidana pencurian kekerasan (Curas), Edi Manurung dan Khaidir terpaksadi Dor kakinya dengan timah panas oleh petugas Polsek Belawan Rabu (23/01/2019) siang.

Sebelum ditembak di kawasan Medan Belawan, kedua tersangka terlebih dahulu melakukan aksi nekat terhadap korbanya masing-masing Muhammad Hidayat dan Berliana Deanifani Silalahi. 

"Para tersangka diamankan karena terlibat Curas. Keduanya terpaksa diberikan tindakan tegas terukur karena melawan saat dilakukan penangkapan," ujar Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan SH MH didampingi Wakapolres, Kompol Taryono Raharjo SIK, Kasat Reskrim, AKP Jerico Lavian Chandra SIK dan Kapolsek Belawan, Kompol Safarudin Taman Siregar dalam siaran persnya.

Dijelaskan Ikhwan, penangkapan terhadap kedua tersangka ini atas laporan para korbannya yang mengalami kerugian jutaan rupiah setelah barang berharga milik masing-masing dicuri oleh bandit jalanan tersebut.

"Jadi, penangkapan terhadap para tersangka atas laporan korban yang ditindaklanjuti dengan melakukan penangkapan setelah sebelumnya dilakukan penyelidikan," jelas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini. 

Sementara itu, Kapolsek Belawan, Kompol Safarudin Tama Siregar, mengungkapan, saat diinterogasi petugas, kedua tersangka mengaku telah berukang kali melakukan aksi nekatnya.

"Nah, ketika diinterogasi, keduanya mengaku sudah berkali-kali melakukan aksi Curas di wilayah hukum Polsek Belawan," ungkap Kompol Safarudin. 

Setelah itu, kata orang nomor satu di Mapolsek Belawan ini, para tersangka langsung dijebolskan ke jeruji Mapolsek Belawan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti dari hasil kejahatan sudah kita amankan. Selajuntnya untuk tersangka Curas kita jerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun" tandasnya (Git)