Polres Asahan Tangkap Pelaku Teror Pembakaran Mobil Dan Rumah

KISARAN - Masyarakat Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kwasan Kabupaten Asahan sekarang bisa merasa lega. Pasalnya teror pembakaran mobil yang dilakukan orang tidak dikenal (OTK) selama 2 bulan belakangan ini sudah tertangkap. Pelakunya,  Luhut May Fredi Hutagalung (36) yang tidak lain adalah warga setempat.

"Setelah melakukan lidik dan olah TKP, aparat kepolisian Polsek Pulau Raja bekerja sama dengan Polres Asahan akhirnya berhasil mengungkap teror pembakaran mobil yang cukup meresahkan warga selama ini dan mengamankan tersangka LMH warga setempat," ujar Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu didampingi Kasat Reskrim AKP Ricky.

Lebih jauh, terungkapnya kasus tersebut setelah ada laporan dari Kepala Desa Aek Loba, dimana rumah, Anto Tarigan yang terletak di Dusun 1 telah dibakar orang tidak dikenal (OTK).

"Atas laporan tersebut Kapolsek Pulau Raja dibantu Polres Asahan melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP ditambah keterangan saksi-saksi didapat petunjuk yang mengarah kepada LMFH warga setempat. Setelah bukti-bukti kuat kita amankan LMFH disalah satu warung tuak dan setelah diintrograsi tersangka mengakui perbuatan dan saat ini telah kita tahan," paparnya.

Masih menurut Faisal, selama 2 bulan ini tersangka juga melakukan pembakaran yaitu  warung tuak milik Ronni Rumapea, satu unit mobil Avanza BK 1091 VM milik jumadi, satu unit mobil kijang kapsul milik Sariadi, satu unit truck colddisel milik Imang serta satu unit mobil sedan milik Herri. (Za)