Koramil Air Batu Asahan Amankan 20 Ganja Siap Edar

ASAHAN - Seketika warga Desa Hessa Parlompongan Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan geger. Pasalnya salah seorang warga, Suci (23) menemukan 20 bungkus ganja kering siap edar tak jauh dari lokasi pembuangan sampah di Jalinsum Hessa Parlompongan, Sabtu (8/12/2018).

Menurut informasi, penemuan 20 bungkus ganja kering siap edar tersebut berawal saat saksi keluar dari rumah untuk membuang sampah yang berada didepan rumahnya. Saat itulah ia melihat bungkusan kotak rokok berada tidak jauh dari tempat pembuangan sampah. Penasaran, ia pun menendang kotak tersebut dan melaporkan temuan itu kepada suaminya.

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, suaminya pun melaporkan temuannya ke Koramil Air Batu Asahan. Dibantu unit Intel Kodim 0208 Asahan menuju lokasi yang dimaksud dan mengamankan kotak rokok besar. Setelah diperiksa didalamnya, petugas menemukan 20 bungkus ganja kering siap edar.

"Benar tadi pagi sekitar pukul 08.00 Wib,anggota kita dari koramil Air Batu ada mendapat laporan dari warga yang menemukan bungkusan kotak yang mencurigakan, setelah kita bongkar dan periksa ternyata isi yang berada didalam kotak tersebut bungkusan ganja kering siap edar sebanyak 20 bungkus," ujar Dandim 0208, Letkol Suhono kepada kru metro24jam.co.id.

Suhono menambahkan, pihaknya langsung mengamankan barang bukti ke komando dan menunggu untuk diproses lebih lanjut (za)