Kodim 0208 Asahan Amankan Ratusan Bal Pakaian Monza Tak Bertuan

ASAHAN - Unit Intel Kodim 0208 Asahan berhasil menganankan ratusan bal pakaian bekas tidak bertuan disalah satu tangkahan kecil di Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Tanjung Balai Asahan, Jum'at (7/12/2018)

Menurut Dandim 0208 Asahan, Letkol suwono kepada awak media di Makodim Asahan,keberhasilan anggotanya mengamankan  ratusan bal pakaian bekas tersebut berkat adanya informasi dari warga masyarakat yang mengatakan ada pembokoran bal pakaian bekas dari salah satu sampan. Atas informasi tersebut, dibawah komando Pasi Intel Kodim 0208, Kapten Infantri, Alwan langsung bergerak cepat menuju lokasi yang dimaksud.

"Jalan menuju lokasi sangat sulit karena melalui jalan -jalan tikus,sehingga pada saat anggota kita tiba dilokasi pemiliknya sudah tidak ada dan hanya dapat menemukan tumpukan ratusan bal pakaian bekas yang tak bertuan," jelas Dandim 0208 Asahan, Letkol suwono.

Masih menurut Suwono, dalam waktu dekat hasil temuan tersebut akan diserahkan ke pihak bea cukai sumut. "Karena menyangkut undang-undang ke pabean maka ratusan bal ini akan kita serahkan ke pihak bea cukai untuk proses hukumnya," paparnya (za)