Polsek Sei Kepayang Lumpuhkan "Perampok Jalanan"

KISARAN -  Syahrizal alias Gandis (33) warga Dusun XI Desa Sei Kepayang Tengah Kecamatan Sei Kepayang, Asahan terpaksa dilumpuhkan dengan sebutir timah panas oleh petugas Polsek Sei Kepayang karena mencoba melawan saat akan ditangkap, Jumat (30/11/2018).

“Saat mau kita tangkap, pelaku melawan dan coba kabur. Kita ringkus di rumahnya tadi malam,” ujar Kapolsek Sei Kepayang, AKP Syarifudin saat dikonfirmasi wartawan metro24jam.co.id.

Diceritakannya, awal penangkapan pelaku berkat laporan masyarakat yang mengaku mengalami penodongan, Senin (15/11/2018) siang, saat itu korban berada di Pasar Umum Haji Majid Dusun X Desa Sei Kepayang Tengah, tak jauh dari rumah pelaku.

“Saat itu pelaku yang memakai penutup wajah menggunakan ban yang sudah dibentuk untuk menutup mata mencegat korban dan maksa untuk menyerahkan harta berharga. Karna korban tidak ngasih, pelaku langsung membacok menggunakan parang panjang ke kepala korban. Beruntung korban saat itu pakai helm,” ujar Syarifudin.

Takut, korban akhirnya pasrah saat pelaku mengambil paksa uang tunai senilai Rp1,6 Juta.

“Begitu pelaku kabur, korban langsung buat laporan. Langsung kita bentuk tim dan akhirnya pelaku berhasil kita amankan,” terangnya mengakhiri. (ran)