Menjelang Pilkada Wakapolres Pelabuhan Belawan Harapkan Aman Dan Damai

BELAWAN - Kompol Taryono Raharja SH, SIK Wakapolres Pelabuhan Belawan ketua Satgas Nusantara yang Ke II selama Pilkada Serentak 2019.

Menurut Kompol Akpol 2003, Tujuan pembentukan ini merupakan pembelajaran maraknya isu SARA dan politik menjelang Pilkada 2019. 

"Satgas Nusantara itu memang setiap waka pasti jadi ketuanya, mulai dari waka Polda Sumut hingga jajaran" Sebut mantan Wakapolres Tanjung Balai, kepada metro24jam.co.id Senin (19/11/2018) Siang.

Lanjut Alumni PTIK 2009 itu, terbentuk ini untuk mendinginkan situasi Pileg dan Pilpres sehingga pesta demokrasi yan dilaksanakan di Indonesia nanti dapat berjalan dengan Aman damai.

"Himbau saya kepada masyarakat supaya bisa berperan aktif dalam mendukung situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing Apabila ada hal-hal yang mencurigakan untuk melapor "sebutnya saat diruang kerjanya

Tambahnya, kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan lebih mengedepankan kepada fungsi fungsi atau sosial kemasyarakatan seperti yang sudah kita laksanakan.

Dengan melihat situasi ataupun fenomena sosial yang terjadi di masyarakat misalnya ada membutuhkan bantuan berupa apa saja yang bisa kita berikan dari kepolisian.

"contohnya yang pertama kegiatan keagamaan yaitu dengan melibatkan personal kita dengan berpakaian dinas untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah sohlat Magrib, Isya berjamaah di wilayah wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Dan memberikan bantuan ke masyarakat" ujarnya. (git)