Hari Ini, KPK Kembali Periksa 4 Pejabat Asahan


KISARAN -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan akan kembali memeriksa sejumlah pejabat Pemkab Asahan, Senin (19/11/2018) besok.


“Senin lagi. Kalau tidak salah 4 orang. Materinya masih sama, soal ruangan VIP rumah sakit umum,” ucap sumber pada wartawan Minggu (18/11/2018).

Meski mengaku tidak mengetahui kepastian jumlah pejabat yang diperiksa, Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ricky Pripurna Atmaja S.IK membenarkan info tersebut.

“Iya, masih lanjut besok (pemeriksaan). Soal materi pemeriksaan apa dan siapa saja orangnya saya tidak tahu,” ujar Kasat Ricky saat bertemu wartawan, sekira pukul 14.15 WIB.

Lanjut Ricky, kehadiran penyidik KPK di Mapolres Asahan dijadwalkan hingga tanggal 21 November mendatang. “Mulai jumat kemaren sampai tanggal 21,” akhir Ricky.

Diberitakan sebelumnya, 2 orang mantan pejabat Pemkab Asahan, berinisial HO dan NN, keduanya mantan Dirut RS HAMS Kisaran dan seorang lagi berinisial R, Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) Dinas PUPR Asahan diperiksa penyidik KPK, Sabtu (17/11/2018) semalam, di salah satu ruangan Mapolres Asahan.

“Iya. Tiga orang (pemeriksa) dan memang ada kop surat saya lihat berlambangkan KPK. Sudah ya saya mau masuk lagi,” aku HO singkat pada sejumlah wartawan di Mapolres Asahan, semalam.(ran)