Astaga!!! Tabung Gas 3 Kg Makan Korban, Tubuh 1 Keluarga Melepuh

MARELAN - Seketika warga Jalan Marelan Pasar II Barat Link.II, Gg. Mawar 3, Rengas Pulau, Medan Marelan mendadak heboh dengan ledakkan tabung gas 3 Kg yang mengakibatkan 1 keluarga mengalami luka bakar, Selasa (27/11/2018).

Adapun 1 keluarga yang terdiri dari 4 orang tersebut adalah Rubiah (57), Reni Andari (anak Korban) (18), Nanda (Cucu korban) (12) dan Edi (34). Kesemuanya mengalami luka bakar disekujur tubuh.

Menurut informasi, kejadian menghebohkan bermula saat warga mendengar teriakkan anak korban, Nanda (12) meminta tolong seraya mengatakan tabung gas 3 Kg milik keluarganya bocor. Mengetahui hal itu, warga beramai-ramai mencoba menolong. Namun naas, saat warga mencoba menolong, tiba-tiba tabung gas korban meledak. Akibatnya, tubuh 1 keluarga melepuh terkena ledakkan tabung gas. Warga yang melihat langsung membawa keempat korban ke Rumah Sakit.

Saksi mata, Anto (52) mengatakan bahwa saat itu ia sedang bekerja merenovasi rumah tetangga korban yang letaknya berhadapan dengan rumah tersebut. Tiba-tiba melihat korban, Nanda keluar dari rumah dan meminta tolong kepadanya.

"Saat itu dibilangnya tabung Gas kami ada yang bocor," katanya.

Mendengar hal tersebut, saksi mata bersama temannya Edi lari menuju rumah korban. "Saat itu kami lihat tabung gasnya sudah dimasukkan kedalam ember berisi air dengan posisi terbalik. Karena merasa sudah aman, kami keluarga lagi melanjutkan pekerjaan, ehhh...tiba-tiba saja 5 menit kemudian kami dengar ada suara ledakkan besar," jelas Anto.

Akhirnya, warga bersama saksi mata beramai-ramai mencoba menyelamatkan korban dari kobaran api akibat ledakkan tabung gas tersebut.

"Warga spontan memadamkan api dan memberi pertolongan terhadap keempat korban yang mengalami luka bakar ke Rumah Sakit terdekat," terangnya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu B Pohan yang mengetahui kejadian tersebut langsung menuju kelokasi untuk olah TKP. "Masih kita tangani. Korban saat ini sudah di Rumah Sakit," ujarnya singkat. (Kinoi)