Resahkan Sopir, Pungli Medan Tuntungan Di Tangkap Polsek Pancur Batu


MEDAN - Unit reskrim Polsek Pancur Batu berhasil mengamankan preman yang kerap memerangi dan mengancam sopir truk saat melintas di Jalan Besar Jamin Ginting, Medan tuntungan tepatnya depan Gereja GBKP Simpang Tuntungan, Sabtu (13/10/2018).

Adapun tersangka yang diamankan adalah Anggia Angke Surahmad Als Angke (21) warga Jalan  Kapten Tuah Desa Lama, Pancur Batu Deli Serdang.

Penangkapan tersangka bermula dari laporan korban yang mendatangi Polsek Pancur Batu melaporkan telah menjadi korban pemerasan oleh  laki-laki bertato tangannya sebesar Rp40 ribu dengan alasan untuk uang keamanan. Ironis ya, bila tidak diberikan, pelaku mengancam akan memecahkan kaca truknya . Mendapat laporan, petugas langsung menuju ke lokasi. Tepatnya didepan Indomaret Simpang Tuntungan, petugas berpapasan dengan pelaku dan saat itu pelaku bersama temannya mengendarai sepeda motor matik warna biru berusaha melarikan diri. Salah satu pelaku lompat dari kendaraan dan langsung melarikan diri.

"Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan teman pelaku. Akhirnya pelaku satunya dapat diamankan," ujar Kapolsek Pancur Batu, Kompol Faidir Chan kepada wartawan.

Faidir menambahkan, dari tersangka diamankan  uang tunai hasil memeras para supir lintas berjumlah Rp130 ribu," jelasnya. (Meo)