Viral!!! Suporter Persija Tewas Disiksa oknum Bobotoh

BANDUNG - Haringga Sirila tewas dengan mengenaskan. Pasalnya warga Cengkareng JakartaBarat ini dikeroyok oknum suporter Persib Bandung, Bobotoh, Minggu (23/9/2018) di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat. Saat itu diketahui pemuda berusia 23 tahun ini ingin menyaksikan laga antara Persib melawan Persija Jakarta.

Menurut informasi, Haringga dipukuli kerumunan orang pada pukul 13.00 WIB. Massa tersebut beteriak bahwa yang dikejar adalah pendukung Persija. Korban sempat meminta tolong pada tukang bakso, namun tidak ada yang berani menolong. Korban dianiaya massa dengan menggunakan balok kayu, piring, botol, dan benda-benda lainnya. 

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Yoris Maulana mengatakan bahwa korban tewas setelah dihantam benda tumpul berkali-kali.

"Pelaku memukul korban dengan balok ada juga helm kaca dan lain sebagainya. Dengan tangan dan kaki juga. Mengakibatkan korban pada saat itu meninggal dunia di TKP," katanya saat dilansir dari Merdeka.com, Senin (24/9/2018).

Dari hasil penyidikan, Satreskrim menangkap sekitar 16 orang. Dari jumlah itu, polisi menetapkan delapan orang tersangka dengan umur yang bervariasi.

Mereka adalah Budiman (41), Goni Abdulrahman (20), Cepy Gunawan (20), Aditya Anggara (19), Dadang Supriatna (19), SMR (17), DFA (16), Joko Susilo (31). Mereka terancam hukuman lebih dari tujuh tahun penjara.

Delapan tersangka diketahui berdomisili di Kota bandung dan sekitarnya. Mereka berperan aktif dalam melakukan penganiayaan. Ada yang melakukan pemukulan, ada yang menendang dan ada yang melakukan pemukulan dengan berbagai benda.

"Para pelaku kita jerat dengan pasal 170 atau penganiayaan secara bersama-sama yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Sampai saat ini terhadap para pelaku masih dilakukan penyelidikan," ucap Yoris.

Jumlah tersangka diprediksi bertambah. Pihak kepolisian masih melakukan upaya penangkapan dan pengejaran kepada para pelaku lainnya. Salah satu langkahnya adalah berkoordinasi dengan manajemen persib beserta pengurus pendukung Persib Bandung.

Yoris menegaskan, para supporter yang merasa ikut dalam aksi penganiayaan segera menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas.

"Kami mengharapkan kepada bobotoh lain segera menyerahkan diri baik ke kantor polrestabes atau kantor polisi terdekat," ucapnya mengakhiri.