PLN Medan Resmikan Layanan Premium Industri Furniture


BELAWAN - PT PLN (Persero) Area Medan Rayon Belawan meresmikan penyambungan baru layanan prioritas "same day service" untuk pelanggan yang merupakan produsen bahan furniture, yakni PT Canang Indah.

Peresmian layanan prioritas yaitu layanan premium silver daya 6,9 MW (tarif daya LI3/6.930KVA) itu, dilakukan pada Selasa (25/9) di area industri PT Canang Indah oleh PLN Area Medan dengan manajemen PT Canang Indah.

Manager PLN Area Medan Lelan Hasibuan mengatakan pemasangan baru layanan premium bagi PT Canang Indah adalah penyalaan pasang baru yang istimewa. 

"Sebab hari ini dibayar, hari ini langsung kami nyalakan," kata Lelan.

Lelan mengatakan peresmian pelanggan premium untuk PT Canang Indah itu merupakan yang kedua dari Canang Grup.

"Dan Canang Grup masih ada lagi ke depan yang akan beralih ke premium. Kami akan selalu siap dengan harapan Canang Grup akan meningkat produktivitasnya karena salah satu misi PLN menjadi pendorong peningkatan kegiatan ekonomi di daerah kerjanya," kata Lelan.

Peresmian layanan premium PT Canang Indah itu adalah yang keempat di Medan setelah sebelumnya Karet Deli dan Centre Point. Pada pekan depan, juga akan diresmikan sambungan baru layanan premium untuk tiga pelanggan di wilayah kerja PLN Medan.

"Target kami di 2019 minimal 30 MW kami layani dengan layanan premium. Namun bila dibutuhkan, lebih dari itu pun kami siap. Dan kami juga menghimbau  industri yang membutuhkan listrik, jangan segan-segan berinvestasi di Medan. Sebab dari infrastruktur listrik siap, berapapun dayanya, kapan pun dan di mana pun, termasuk di tengah laut kami siap melayani," kata Lelan.

Sementara itu, Bagian Humas Canang Grup, Hendra Anggada, mengatakan layanan premium dibutuhkan perusahaan karena dianggap lebih memberikan jaminan pasokan. PLN bisa memberikan apa yang menjadi harapan kami dan mudah-mudahan ini berkelanjutan. Pihaknya memuji kinerja PLN yang terus berbenah. 

"Cara kerja PLN yang semakin hari, semakin baik. Tadi pagi kami bayar, sorenya nyala. Ini luar biasa, terus terang saja. Sekarang ini kalau kami butuh sesuatu kami tinggal hubungi melalui telepon dan langsung dilayani," katanya.

Selama ini, pihaknya menganggap jika pembayaran pemasangan baru sudah dilakukan, akan tersambung tiga bulan kemudian. "Namun profesionalisme PLN sekarang sudah meningkat jauh. Dalam waktu dekat kami akan MoU lagi, menambah daya lagi sebesar lebih dari 4 MW," kata Hendra. (Dame)